Laboratorium Puskesmas 1 Cilongok Melayani Umum

Image

Cilongok1-Pelayanan kepada masyarakat umum selalu dilayani dengan optimal oleh petugas Puskesmas 1 Cilongok. Pada setiap hari kerja, berbagai macam jenis pelayanan berjalan dengan baik seperti bagian Laboratorium dengan penanggungjawab Ika Novyaningsih Amd AK.

Kepala Puskesmas 1 Cilongok dr Teguh Ariyanto MPH menjelaskan, untuk mendukung pelayanan medis dalam menentukan diagnosa penyakit, laboratorium Puskesmas 1 Cilongok terus melayani sepenuh hati kepada masyarakat. Salah satu hasilnya adalah membantu deteksi dini suatu penyakit.


"Adanya laboratorium di Puskesmas kami juga mengedukasi dan memahamkan masyarakat akan pentingnya cek laboratorium. Sehingga masyarakat bisa lebih dekat untuk mendapat pelayanan cek laboratorium,"jelasnya.


Untuk jenis pelayanan pemeriksaan sudah lengkap di Puskesmas 1 Cilongok yaitu Pemeriksaan Darah Rutin Lengkap dan Kimiawi. Lalu Pemeriksaan Urine Rutin, Pemeriksaan Prolanis, Pemeriksaan Faeces, Pemeriksaan Dahak, Pemeriksaan Hepatitis dan Leptospirosis, Pemeriksaan Thypus dan Parathypus.


"Kegiatan pelayanan laboratorium setiap hari di jam pelayanan mulai 08.00 sampai 13.00 dan hasilnya sesuai jenis pemeriksaan. Pasien mengikuti prosedur seperti umumnya yaitu Pendaftaran, Pemeriksaan dokter, Pengukuran Berat Badan dan Tekanan Darah baru Rujukan Laboratorium,"terang dr Teguh.


Kamu berharap dengan pelayanan laboratorium tersebut dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan kesehatannya. Peran serta Forpimcam dan Pemdes juga FKD untuk sosialisasi pelayanan ini sudah baik dengan Informasi Program Kesehatan lainnya oleh Puskesmas 1 Cilongok. (Blakasuta Squad)

.

Komentar