Peduli Saka Bhakti Husada Cilongok Gebrak DBD di Pernasidi dengan PSN

Peduli Saka Bhakti Husada Cilongok Gebrak DBD di Pernasidi dengan PSN

Cilongok1-Ancaman Demam Berdarah Dengue belumlah usai. Pasalnya, jika masih ditemukan lingkungan yang kotor dengan air tergenang di wadah dan ditemukan jentik nyamuk, kewaspadaan terhadap DBD menjadi satu prioritas PSN. 

Seperti di Desa Pernasidi Kecamatan Cilongok khususnya wilayah RW 3, Peduli Saka Bhakti Husada Gebrak DBD dengan Pemberantasan Sarang Nyamuk pada Minggu (3/2) pukul 08.00 sampai selesai. Kepala Puskesmas I Cilongok sebagai koordinator bersama dengan Nining Ustiyani SKM.


Kepala Puskesmas 1 Cilongok dr Teguh Ariyanto MPH mengatakan, tidak dipungkiri angka kesakitan di Banyumas meningkat terutama kasus DBD. PSN yang terus diserukan oleh Pemerintah melalui Puskesmas I Cilongok terus berjalan. Terlebih dengan curah hujan yang meningkat dan perhatian terhadap kesehatan lingkungan masih perlu dimaksimalkan.


"PSN perlu dioptimalkan kembali. Jangan menunggu kami datang, tapi kesadaran masyarakat akan kebersihan lingkungan harus tergugah. Tapi untuk menggugah kesadaran tersebut, segala bentuk kegiatan kami laksanakan seperti yang sedang kami gelar dengan turun langsung ke desa bersama dengan Saka Bhakti Husada,"kata dr Teguh.


dr Teguh kembali menerangkan, pelaksanaan PSN disemua lini dilakukan sebagai wujud bakti remaja Cilongok dalam wadah Saka Bhakti Husada Pangkalan Puskesmas 1 Cilongok.
Kegiatan PSN dimulai Minggu pukul 08.00 pagi dan dipantau oleh Kepala Puskesmas 1 Cilongok dan secara bergantian tanggung jawab wilayah.


"Bukan hanya kegiatan setelah itu selesai, kami juga melaporan hasil PSN ke Bupati melalui puskesmas dan Dinas Kesehatan. Supaya, lingkungan yang sehat juga terpantau dari atas. Sehingga semua lini bersama-sama dalam pemberantasan sarang nyamun ini,"jelasnya.
Sementara itu, masyarakat juga pro aktif dalam membersihkan lingkungannya secara rutin terutama sarang jentik nyamuk. (Blakasuta Squad)

Related Posts

Komentar