Pembinaan dan Pemantauan Posyandu Kartini 7 Sokawera

Image

Cilongok1-Puskesmas Cilongok 1 terus melaksanakan kegiatan pemantauan dan pembinaan kader posyandu di wilayahnya. Seperti yang dilaksanakan pada Senin (22/7) lalu di Desa Sokawera tepatnya di Posyandu Kartini 7 setempat. Penanggung jawab kegiatan Nur Akmarina SGz berkolaborasi dengan bidan desa Fenty Ulfi Amd Keb.

Kepala Puskesmas Cilongok 1 dr Teguh Ariyanto MPH mengatakan, tujuan kegiatan adalah untuk memantau pertumbuhan dan perkembangan balita di posyandu dan membina administrasi pencatatan dan pelaporan kader posyandu balita. "Perkembangan balita di posyandu terus kami lakukan dengan turun langsung sampai dengan pembinaan kader terkait dengan administrasi pencatatan dan pelaporan"jelasnya.

Untuk hasil kegiatan posyandu balita berjalan lancar. Satu poin sebagai evaluasi yaitu dacin belum terpasang sesuai standar sehingga dicontohkan cara pemasangan dacin sesuai standar.

"Untuk pengisian KMS balita masih perlu pembinaan dan cara pengisian laporan. Memberikan edukasi tentang ASI Eksklusif kepada masyarakat karena setelah ditelaah pengetahuan tentang ASI Eksklusif masih kurang di masyarakat,"pungkasnya. (Blakasuta Squad)

.

Komentar