Sudah Jadi Bidan, Tetap Harus Ikut Uji Skill dan Evaluasi Puskesmas 1 Cilongok Gelar Kegiatan Secara Rutin

Image

Cilongok 1 - Siapa bilang setelah menjadi bidan sudah berhenti untuk belajar dan ikut ujian. Ternyata tidak,seperti yang dilaksanakan Puskesmas 1 Cilongok dengan menggelar Uji Skill dan Evaluasi bagi seluruh bidan yang ada di wilayahnya pada Selasa (8/1) lalu. Kegiatan dilaksanakan di Aula Puskesmas 1 Cilongok dengan koordinator kegiatan adalah Susiana W Amd Keb.

Kepala Puskesmas 1 Cilongok dr Teguh Ariyanto,MPH mengatakan, kegiatan uji skill dan evaluasi bidan adalah untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuan bidan. Seperti diketahui, skill bidan akan menjadikan kemampuan dalam pelayanan kesehatan masyarakat semakin optimal. "Kegiatan uji skill dan evaluasi secara rutin kami laksanakan. Tujuannya supaya kemampuan bidan dalam menangani seperti persalinan bisa terasah dengan baik. Hasil akhirnya, bidan tidak canggung dan selalu cekatan dalam penanganan pasien,"jelasnya.

Selain itu, kegiatan tersebut juga sebagai ajang sharing skill dan up date informasi bidan. Seperti diketahui perkembangan teknologi juga harus diikuti bidan dalam hal kesehatan. "Kami juga melakukan Evaluasi laporan dan kinerja bidan. Dan ajang tersebut sebagai ajang silaturahmi dalam menjaga kekompakan kerja,"katanya.

Kegiatan tersebut diikuti semua bidan kecuali satu bidan cuti melahirkan. Pelaksanaan kegiatan dilaksanakan berkala dan berjalan dengan baik. Terlihat kebersamaan dalam suasana kerja yang kondusif terus dijaga. "Bidan Koordinator juga melaporkan tentang kapasitas tiap bidan ke Kepala Puskesmas. Kegiatan berjalan dengan lancar dan tertib,"pungkasnya. (Blakasuta Squad)

.

Komentar