Puskesmas 1 Cilongok Peduli Sampah

Image

Cilongok1 - Sebagai bentuk kepedulian lingkungan terutama masalah sampah, setiap karyawan Puskesmas 1 Cilongok mengumpulkan sampah minimal 2 kg setiap hari Rabu pada minggu 2 dan 4. Seperti yang terlihat pada Rabu (23/1) pukul 07.30 WIB karyawan mengumpulkan sampah di halaman Puskesmas 1 Cilongok dan didata oleh petugas.

Kepala Puskesmas 1 Cilongok dr Teguh Ariyanto MPH menjelaskan, kepedulian terhadap masalah sampah menjadi bentuk tanggungjawab bersama. Tak terkecuali karyawan Puskesmas 1 Cilongok dengan kegiatan yang membentuk rasa tanggung jawab karyawan akan masalah sampah.


"Kegiatan yang sudah berjalan dua tahun ini diharapkan dapat memberikan contoh nyata kepada masyarakat. Disaat kita menggaungkan kepedulian kesehatan lingkungan terutama masalah sampah, kita harus jadi pioner dalam masalah tersebut. Maka kami laksanakan kegiatan ini,"jelasnya.


Selain itu, kata dr Teguh, kepedulian terhadap sampah dengan mengumpulkan sampah dapat membina kebersamaan dan kekeluargaan. Penanggungjawab kegiatan adalah Kepala Puskesmas 1 Cilongok dan Nining S SKM melaksanakan kegiatan dengan melakukan pendataan setiap karyawan. "Setiap bulannya karyawan mengumpulkan sampah minimal 2 kg,"jelasnya.


Dr Teguh berharap, karyawan Puskesmas 1 Cilongok peka terhadap keberadaan sampah disekitarnya dan menempatkan di tempat sampah yang tersedia. Karyawan bisa membedakan sampah organik maupun anorganik dan cara pemanfaatannya.


"Dan karyawan juga bisa mengedukasi masyarakat terhadap permasalahan sampah dengan pemilahan sampah organik dan anorganik,"pungkasnya. (Blakasuta Squad)

.

Komentar