Kebugaran Masyarakat Rancamaya dengan Senam Bersama

Image

Cilongok1 - Dilaksanakan di halaman Balai Desa Rancamaya Kecamatan Cilongok, warga RW 4 mengikuti Senam Bersama yang dikoordinatori oleh Ketua FKD, Pokja 4 PKK dan Bidan Desa Sukesi Amd Keb pada Selasa (22/1) pagi.

Kepala Puskesmas 1 Cilongok dr Teguh Ariyanto MPH menjelaskan, masyarakat mengikuti kegiatan rutin olah raga untuk menjaga kebugaraan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di masing-masing RW.


"Untuk RW 1 dan 2 dilaksanakan tiap Hari Minggu di Halaman Balai Desa Rancamaya. Untuk RW 3 tiap hari Jumat di Halaman Madrasah Al Amin dan untuk RW 4 digelar tiap hari Selasa di Halaman Balai Kopak 4 atau halaman Balai Desa,"jelasnya.


Lebih lanjut dr Teguh mengatakan, dengan segala aktivitas kegiatan sehari-hari yang dilaksanakan warga, membuat otot tubuh menjadi kaku. Melalui peregangan dalam senam bersama diharapkan otot bisa kembali normal ditambah dengan gerakan lain dalam senam.


"Kalau otot kaku efeknya bisa membuat kram, kesehatan menurun karena tidak pernah berolah raga. Nah, senam bersama ini banyak manfaatnya yang bisa dirasakan oleh masyarakat itu sendiri,"katanya.


Dengan Senam Bersama, dr Teguh berharap dapat memasyarakatkan olah taga dan senam juga bisa mengolahragakan masyarakat. Kemudian dengan senam bersama dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga pola hidup sehat.


"Lalu Senam Bersama dapat menjaga kebugaran dan meningkatkan vitalitas fisik dan pikiran. Dan silaturahmi antar warga dalam satu kegiatan bersama selalu terjalin dengan baik. Pemdes melalui Kepala Desa,Amron juga sangat mendukung kegiatan ini. Menyatukan pemikiran dan rembugan masalah kesehatan yang dihadapi,"harapnya. (Blakasuta Squad)

.

Komentar