Evaluasi SAMA SAKU 2018 dan Penyusunan Rencana Kegiatan 2019

Image

Cilongok1-Bertempat di Aula 2 Puskesmas 1 Cilongok, digelar evaluasi SAMA SAKU (SApa MAsyarakat SAkit KUrawat) 2018 dan penyusunan rencana kegiatan 2019 pada Rabu (23/1) siang. Dipimpin oleh koordinator SAMA SAKU, Lely Ngatikoh AMK, kegiatan berjalan dengan lancar.

Kepala Puskesmas 1 Cilongok dr Teguh Ariyanto MPH menjelaskan, kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh perawat Puskesmas 1 Cilongok. Kegiatan evaluasi menekankan pada makna SAMA SAKU ( SApa MAsyarakat SAkit KUrawat ) kepada perawat dan teamnya.

"Salah satunya dengan menjelaskan kembali dan mengingatkan akan tupoksi sebagai perawat. Kegiatan SAMA SAKU menjadi salah satu inovasi dan solusi masalah kesehatan masyarakat diwilayah kerja Puskesmas 1 Cilongok,"jelasnya.

Dari evaluasi tersebut, lanjut dr Teguh, kegiatan yang sudah berjalan selama satu tahun, masyarakat sudah mulai terakses Team SAMA SAKU. Namun untuk mengoptimalkan program tersebut, sosialisasi dan kebersamaan dalam kerja team masih perlu ditingkatkan dan semakin luas cakupannya.

"Saat ini sarana dan prasarana semakin mendukung dan data kesehatan masyarakat semakin lengkap. Intervensi ke masyarakat diharapkan semakin membaik dengan indikator menurunnya angka kesakitan di wilayah kerja Puskesmas 1 Cilongok,"harapnya. (Blakasuta Squad)

.

Komentar