P3K di POPDA Banyumas 2019

P3K di POPDA Banyumas 2019

Cilongok1-Puskesmas 1 Cilongok menjadi petugas P3K dalam Popda Banyumas 2019 yang dilaksanakam di GOR SMK Citra Bangsa Mandiri dan Kolam Renang Tirta Kembar pada Selasa (19/2/2019). Penanggungjawab kegiatan dr Nurul Eka Santi dan Akhmad Muawan AMK dengan peserta Popda merupakan Atlet Pelajar tiap Komda se Banyumas.

Kepala Puskesmas 1 Cilongok dr Teguh Ariyanto MPH menjelaskan kegiatan P3K atas tugas dari Panitia POPDA Banyumas dengan petugas dari Puskesmas 1 Cilongok. Pentingnya pendampingam dari petugas medis seperti dari puskesmas adalah untuk mencegah dan mengantisipasi bahaya cedera atlet juga tindak lanjutnya.

"Puskesmas 1 Cilongok menurunkan petugas yang sudah handal dibidangnya yaitu kegawatdaruratan. Petugas standby di lokasi kegiatan dan sigap dalam penanganan jika ada kecelakaan dalam pertandingan ataupun cedera altet,"jelasnya.

Hasil kegiatan Team P3K pertama berada di GOR SMK Citra Bangsa Mandiri mengawal pertandingan basket. Ada 4 pertandingan dan tidak ada atlet yang cedera. Untuk Team kedua di Kolam Renang Tirta Kembar mengawal cabang olahraga renang. Ada 26 shift perlombaan untuk renang 50 dan 100 meter gaya bebas,gaya dada,gaya kupu-kupu. Diikuti 215 atlet dari wilayah Komda se Banyumas. Tidak ada atlet renang yang cedera dan pelaksanaan kegiatan berjalan dengan baik.

"Semoga lahir atlet yang baik dan berprestaai juga membanggakan serta mengangkat nama baik Banyumas. Dan bermain denga fair play jangan sampai meraih kemenangan dengan mencelakai lawan,"harapnya. (Blakasuta Squad)

Related Posts

Komentar