Sosilisasi HIV dan AIDS Pada Remaja Desa Karangtengah

Image

 Cilongok1 - Edukasi kesehatan terkait penyakit HIV dan AIDS harus diketahui oleh para remaja milenial seperti saat ini. Bahayanya penyakit tersebut bukan hanya dari lisan saja tapi para remaja harus benar-benar mengetahui sampai luas dan dampak dari penyakit tersebut.

Maka untuk mengedukasi akan bahayanya HIV dan AIDS, Puskesmas 1 Cilongok melaksanakan Sosialisasi HIV-AIDS yang diikuti oleh remaja Desa Karangtengah pada Jumat (25/1) pukul 14.00 sampai selesai di Pendopo Balai Desa Karangtengah.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kades Karang Tengah Rusdi Mulyanto dan Ketua FKD Karangtengah, Babinsa Desa Wahyudi, Pokja 4 PKK, Bidan Desa Wiji Amd Keb, Remaja Desa Karang Tengah sekitar 40 orang juga Team Kespro dan Promkes Puskesmas 1 Cilongok.

Kepala Puskesmas 1 Cilongok dr Teguh Ariyanto MPH menjelaskan, kegiatan diawali dengan sambutan Kepala Desa yang sangat mendukung kegiatan tersebut. Seperti diketahui, pergaulan remaja saat ini sudah sangat mengkhawatirkan. Terlebih dengan banyak remaja terjerumus dalam pergaulan bebas. Untuk itu, sosialisasi dilaksankan tim Puskesmas 1 Cilongok supaya remaja tidak sampai terjerumus dalam pergaulan bebas yang bisa terjangkit HIV dan AIDS.

"Tim juga melakukan diskusi dengan peserta,"jelasnya. Materi yang disampaikan oleh tim, lanjut dr Teguh adalah memberikan pengetahuan seperti pengertian,cara penularan,bahaya dari penyakit HIV-AIDS. Selain itu juga disampaikan upaya pencegahan penyakit HIV AIDS pada anak dan remaja.

"Diharapkan peserta dapat paham dan mengetahui akan penyakit HIV dan AIDS mulai dari cara penularan, bahaya sampai pencegahannya,"harapnya. Selama kegiatan berjalan aman dan lancar. Dan peserta pro aktif dalam berdiskusi dengan tim dari Puskesmas 1 Cilongok. (Blakasuta Squad)

.

Komentar