DISKUSI PUBLIK : Peran Sekolah Dalam Peningkatan Kesehatan Remaja

Image

Cilongok1-Perwakilan guru dan siswa SMP-SMA se wilayah Puskesmas 1Cilongok mengikuti Diskusi Publik : Peran Sekolah Dalam Peningkatan Kesehatan Remaja yang digelar Aula Puskemas I Cilongok pada Rabu (30/1) kemarin.

     Kegiatan dengan Penanggungjawab kegiatan Desty Novitasari AMG dan Arfiyanti Nur Aqmarina S Tr Gz serta tim PPGAPM UNSOED berjalan dengan lancar. Siswa pun pro aktif dalam mengikuti setiap sesion.


    Kepala Puskesmas 1 Cilongok dr Teguh Ariyanto MPH menjelaskan, seperti diketahui angka AKI dan Anemia Remaja di Kabupaten Banyumas masih cukup tinggi. Sehingga perlu pencegahan dan penangan secara lebih dini  dengan sasaran remaja agar dapat mengurangi AKI.


    "Kegiatan yang kami laksanakan sebagai bentuk edukasi kepada siswa SMP-SMA di wilayah kerja Puskesmas 1 Cilongok tentang AKI dan Anemia. Siswa mengikuti setiap sesion yang kami sampaikan dan kami mengajak untuk pro aktif dalam setiap sesion,"jelas dr Teguh.


     Diharapkan, kata dr Teguh, peserta menjadi lebih paham tentang konsep remaja, masalah gizi pada remaja, gizi seimbang pada remaja dan menyarankan agar WUS konsumsi tablet tambah darah seminggu sekali. Untuk pihak sekolah juga diharapkan agar acara tersebut bisa sampai ke sekolah-sekolah.


      "Dan rencana kami ke depan, acara tersebut bisa masuk ke sekolah. Sementara pihak UNSOED menyambut positif saran dan akan ditindaklanjuti supaya pesertanya bisa lebih banyak bukan perwakilan sekolah saja,"pungkasnya. (Blakasuta Squad)

 

 

.

Komentar