Cilongok Tuan Rumah Pertida SBH Jawa Tengah

Image

Cilongok1-Sebuah kebanggaan bagi Kecamatan Cilongok yang akan menjadi tuan rumah Pertida SBH Tingkat Provinsi Jawa Tengah. Hal itu setelah kunjungan cek lokasi dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah dalam kunjungannya ke Puskesmas 1 Cilongok dan Balai Desa Sambirata pada Selasa (12/2).

Sebagai penanggungjawab saat kegiatan tersebut adalah Inayatur Rohmah SKM dan dr Teguh Ariyanto MPH dengan peserta Dinkes Prov Jawa Tengah, Dinkes Kab Banyumas, Puskesmas 1 Cilongok, Kwarcab Banyumas, Kwaran Cilongok, Kades Sambirata, SBH Dinkes Banyumas dan SBH Cilongok.

Kepala Puskesmas 1 Cilongok dr Teguh Ariyanto MPH menjelaskan, tim dari Dinkes Prov Jateng melakukan tinjauan lokasi dan koordinasi persiapan tuan rumah Pertida SBH Jawa Tengah (Perkemahan Tingkat Daerah Saka Bhakti Husada Jawa Tengah).

"Tim meminta saran dan masukan dari semua wakil komponen pendukung demi suksesnya Pertida SBH 2019. Lalu meminta arahan dan dukungan semua masyarakat. Meskipun SBH Cilongok merupakan pangkalan SBH termuda di Kwarcab Banyumas dipercaya sebagai tuan rumah tingkat provinsi,"jelasnya.

Direncanakan kegiatan akan digelar September 2019 yang diikuti 35 Kontingen Kab/Kota se Jawa Tengah dan Tamu Undangan dari beberapa provinsi lain juga dihadiri utusan Kementerian Kesehatan RI.

"Implementasi pelaksanaan Pertida dikoordinasikan awal agar berjalan baik dan sukses. Administrasi dan Perencanaan kegiatan dari awal disiapkan dengan baik,"katanya.

Dengan menjadi tuan rumah, Cilongok dan Banyumas memiliki kepercayaan diri yang baik sebagai tuan rumah. Dan harapannya meraih kesuksesan baik sebagai tuan rumah maupun kesuskesan dalam Prestasi SBH Kwarcab Banyumas. Serta koordinasi dalam antisipasi hambatan yang mungkin dihadapi.

"Semoga koordinasi ini juga meingkatkan upaya dan peran serta masyarakat lebih baik dan peran semua pendukung acara agar sukses di dua sisi sebagi tuan rumah dan berprestasi,"harapnya. (Blakasuta Squad)

.

Komentar