Pokja Administrasi Rapat Demi Layanan Masyarakat Lebih Baik

Image

Cilongok1- Mendukung pelayanan medis dalam menyiapkan administrasi kebutuhan masyarakat, Pokja Administrasi Puskesmas 1 Cilongok melaksanakan rapat untuk mewujudkan pelayanan yang lebih baik, pada Senin (11/2) di Aula Puskesmas.

    Kepala Puskesmas 1 Cilongok dr Teguh Ariyanto MPH menjelaskan, rapat Pokja Administrasi membantu penyelesaian masalah dan mencari solusi yang dialami masyarakat dalam pelayanan kesehatan. Sehingga masyarakat paham akan hak dan kewajiban dalam pelayanan kesehatan.

   "Terkadang masyarakat bingung akan proses administrasi untuk mendapatkan pelayanan di masyarakat. Contoh kecil, ke puskesmas tidak membawa identitas diri. Padahal yang dibutuhkan untuk pendataan adalah identitas diri. Belum persyaratan lain yang memang harus diketahui dan dipahami masyarakat. Terlebih dengan administrasi jenis pemeriksaan yang ada di Puskesmas,"jelas dr Teguh.

    Seperti diketahui, pelayanan tersebut dilayani mulai pukul 08.00 sampai 14.00. Penanggungjawab kegiatan adalah dr Nurul Eka Santi dan Titi Suryati dengan diikuti oleh seluruh anggota Pokja Administrasi.

    "Kegiatan rutin ini diharapkan meningkatkan kesadaran masyarakat akan kesehatannya juga hak dan kewajibannya. Peran serta Forpimcam dan Pemdes juga FKD untuk sosialisasi pelayanan ini  sudah baik dengan Informasi Program Kesehatan lainnya oleh PKM 1 Cilongok,"pungkasnya.(Blakasuta Squad)

.

Komentar