Lansia Cikidang Aktif Menjaga Kesehatan Melalui Posyandu Lansia

Image

Cilongok1-Tak ada alasan untuk tidak menjaga kesehatan walaupun sudah lansia. Seperti terlihat di Kopak 2 Desa Cikidang Kecamatan Cilongok, sebanyak 43 lansia mengikuti kegiatan untuk menjaga kesehatan pada Senin (28/1) pagi. Sebagai penanggungjawab adalah Agustin Dwi P Amd Ken dan kader kesehatan desa.

Kepala Puskesmas 1 Cilongok dr Teguh Ariyanto MPH mengatakan, menjaga kesehatan dan kebugaran lansia menjadi kegiatan rutin di Desa Cikidang. Puluhan lansia dengan antusias mengikuti setiap tema kegiatan.


"Tidak memandang umur dalam menjaga kesehatan. Lansia Cikidang sangat semangat dalam kegiatan yang dilaksanakan tersebut. Karena setiap tema kegiatan sangat mengasyikan dan mengenai sasaran"jelasnya.


Selain itu, lanjut dr Teguh, kegiatan lansia juga sebagai silaturahmi sekaligus pembagian PMT Lansia.
Kegiatan di Posyandu Lansia Kopak 2 terdiri dari Pendaftaran, Pencatatan, Senam Lansia dan Pengukuran Berat Badan juga Tekanan Darah.


"Pada kegiatan tersebut diikuti 43 lansia. Kegiatan rutin tiap bulan atas kesadaran masyarakat. Peran serta Pemdes dan FKD sudah terjalin baik dengan Program Kesehatan oleh Puskesmas 1 Cilongok,"jelasnya. (Blakasuta Squad)

.

Komentar