GERMAS - Senam Bersama Masyarakat Karanglo

Image

Cilongok1 - Pagi yang cerah dengan pancaran sinar matahari, masyarakat Desa Karanglo Kecamatan Cilongok senam bersama dengan Camat Cilongok, Kepala Puskesmas 1 Cilongok, Kepala UPK, Polsek, Koramil dan dinas/instansi pada Jumat (25/1) pukul 07.00 di Lapangan Desa Karanglo. Penanggung jawab kegiatan adalah Kepala Puskesmas 1 Cilongok dr Teguh Ariyanto MPH bersama Sutrisno AMK dan Siswanti Amd Keb.

Kepala Puskesmas 1 Cilongok dr Teguh Ariyanto MPH menjelaskan, kegiatan senam bersama dilaksanakan untuk mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga. Selain itu,Gerakan Masyarakat Hidup Sehat ( GERMAS ) senam bersama juga untuk menjalin silaturahmi masyarakat dan Forpimcam Cilongok.


"Senam bersama rutin dilaksanakan keliling desa setiap Jumat minggu ke empat. Kegiatan tersebut juga untuk pemantauan wilayah kerja dan menampung aspirasi warga. Kemudian, melatih dan menyadarkan masyarakat akan hidup sehat dengan mengajak masyarakat ikut senam bersama,"jelasnya.


Dan untuk latar belakang Senam Bersama, dr Teguh mengatakan juga untuk sosialisasi pelayanan Kesehatan Kerja dan Olahraga (Kesjaor). Diharapkan kegiatan tersebut terus berjalan dengan baik dan masyarakat terus antusias dalam mengikuti Senam Bersama.


"Kegiatan Senam Bersama berjalan dengan baik,diharapkan masyarakat sasaran bisa mandiri juga rutin melakukan olahraga. Sosialisasi agar masyarakat lainnya juga lebih peduli atas kesehatan diri maupun keluarga dan lingkungannya dengan berolahraga,"jelasnya.


Dr Teguh juga berharap intervensi sosialisasi ke masyarakat diharapkan semakin membaik dengan indikator meningkatnya angka harapan hidup dan produktivitas masyarakat wilayah kerja puskesmas. (Blakasuta Squad)

 

 

 

.

Komentar