Latihan Rutin SBH Cilongok

Image

Cilongok1-Persiapan awal tuan rumah Pertida SBH Jawa Tengah (Perkemahan Tingkat Daerah Saka Bhakti Husada Jawa Tengah), Saka Bhakti Husada (SBH) Cilongok rutin menggelar latihan di Aula PKM 1 Cilongok. Seperti pada Jumat (15/2), latihan diikuti 20 siswa dengan penanggungjawab Nining Ustiyani SKM dan dr Teguh Ariyanto MPH.

Kepala Puskesmas 1 Cilongok dr Teguh Ariyanto MPH mengatakan, kegiatan latihan bukan hanya dalam persiapan sebagai tuan rumah tingkat provinsi, namun sudah menjadi agenda rutin. Namun, kali ini latihan lebih diintensifkan ditambah dengan penguatan terkait SBH.

"Salah satu materi selain SBH itu sendiri, juga materi tentang issue kegiatan dan tindaklanjutnya. Kami lebih intensif lagi dalam latihan rutin ini,"jelasnya.

Dari kegiatan rutin tersebut, lanjut dr Teguh, anggota SBH dapat mengimplementasikan dan melaksanaan kegiatan inti dari SBH itu sendiri. Kemudian terkait koordinasi awal yaitu Pertida berjalan baik dan sukses.

"Kami sudah mulai mempersiapkan kelengkapan administrasi dan perencanaan kegiatan dari awal disiapkan dengan baik. Dan dengan kegiatan latihan rutin, memiliki kepercayaan diri yang baik sebagai anggota SBH. Serta sebagai antisipasi hambatan yang mungkin dihadapi,"katanya.

dr Teguh berharap kegiatan rutin ini juga meningkatkan upaya dan peran serta siswa lebih baik dan peran semua pendukung SBH agar sukses. (Blakasuta Squad)

.

Komentar