Pengukuran Panjang Badan Anak Baduta Sambirata

Image

Cilongok1-Untuk mendapatkan hasil pengukuran yang akurat dan penentuan Status Gizi PB/U (panjang badan/umur) sehingga mendapatkan angka kejadian stunting baduta di wilayah Desa Sambirata Kecamatan Cilongok, Posyandu Mugi Lestari menggelar kegiatan rutin pengukuran panjang badan anak baduta pada Rabu (13/2) lalu.

Kepala Puskesmas 1 Cilongok dr Teguh Ariyanto MPH mengatakan, sebagai penanggungjawab kegiatan adalah Yeni Rahayu Amd Keb dan Arfiyanti Nur Aqmarina S Tr Gz. Peserta adalah Baduta (Bawah Dua Tahun) se-wilayah posyandu. Kegiatan ini sebagai screening kasus stunting di wilayah kerja Puskesmas 1 Cilongok.

"Kegiatan tersebut rutin dilaksanakan. Dan antusias masyarakat dari hari ke hari sangat bagus. Karena apa yang didapat dalam kegiatan posyandu sudah bisa dirasakan terutama edukasi terkait kesehatan baik diri sendiri, anak, keluarga dan lingkungan,"jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut semua baduta diukur panjang badan menggunakan alat Length Board, kegiatan berjalan lancar. Sementara untuk angka kasus stunting nantinya akan dilaporkan setelah screening semua baduta dilakukan dan pencatatan administrasi masih perlu perbaikan.

"Setelah kegiatan ini juga akan jadi dasar intervensi stunting setelah dilakukan analisa dan solusinya,"pungkasnya. (Blakasuta Squad)

.

Komentar