Puskesmas Cilongok 1 Makan Bersama di Posyandu Lansia Reksomardisiwi

Image

Cilongok1-Mendekatkan diri dengan anggota Posyandu Lansia Reksomardisiwi Desa Karanglo, Puskesmas 1 Cilongok melaksanakan kegiatan dengan makan bersama pada Jumat (15/2). Kegiatan digelar di Posyandu Lansia Reksomardisiwi Karanglo dengan penanggungjawab Siswanti Amd Keb dan dr Teguh Ariyanto MPH.

Kepala Puskesmas 1 Cilongok dr Teguh Ariyanto MPH mengatakan, kegiatan makan bersama dalam mendekatkan diri serta menjalin silaturahmi dengan anggota Lansia RW 3 Karanglo berjalan dengan penuh kebersamaan. Dalam kegiatan tersebut dengan diisi sosialisasi dan edukasi juga konseling tentang Penyakit Leptospirosis.

"Leptospirosis menjadi salah satu penyakit yang benar-benar diwaspadai masyarakat. Dari penyebab, pencegahan sampai pengobatan, jangan sampai terlambat karena akan berakibat fatal. Hal itulah yang kami sampaikan ke posyandu lansia,"jelasnya.

Selain tentang materi Leptospirosis, lanjut dr Teguh, pihaknya juga mengangkat issue penyakit ini karena sudah ada angka kesakitan di wilayah kerja puskesmas. Menjaga kesehatan lansia dengan kekompakan diadakan sarapan bersama setelah kegiatan senam lansia.

Hasil kegiatan tersebut yaitu kegiatan rutin dengan materi yang berbeda tiap pertemuannya. Kegiatan diikuti 42 lansia di RW 3 Karanglo dan implementasi dan pelaksanaan kegiatan Posyandu Lansia yang mandiri. "Kolaborasi antar program di posyandu lansia agar berjalan baik dan sukses sampai administrasi kegiatan dilakuan dengan baik,"jelasnya.

dr Teguh berharap melalui kegiatan Posyandu Lansia, anggota menjadi sehat dan kompak. "Dengan kegiatan ini bisa menambah rasa kekeluargaan dan juga meningkatkan upaya dan peran serta masyarakat lebih baik agar bisa meningkatkan derajat kesehatannya,"pungkasnya. (Blakasuta Squad)

.

Komentar