Rapat SAMA SAKU Perawat Bidan Desa dan Bidan Pembina Wilayah Puskesmas 1 Cilongok

Image

Cilongok1-Dalam program unggulan Puskesmas 1 Cilongok yaitu SAMA SAKU, dilaksanakan kegiatan rutin pertemuan SAMA SAKU diisi dengan laporan dan evaluasi pada Jumat (8/3) pagi di Aula Puskesmas 1 Cilongok.

Dalam kegiatan pagi tersebut, materi yang dibahasa adalah tentang sosialisasi dan edukasi juga konseling tentang Strategi Akselerasi Penurunan AKI/AKB. Lalu mengangkat issue Penyakit Leptospirosis ini karena sudah ada angka kesakitan di wilayah kerja puskesmas.

Kepala Puskesmas 1 Cilongok dr Teguh Ariyanto MPH mengatakan, program SAMA SAKU yang sudah berjalan selalui dilaksanakan evaluasi dan monitoring supaya berjalan dengan baik. Salah satunya rapat evaluasi dengan pembahasan permasalahan kesehatan. Pada kesempatan teraebut dibahas strategi aklerasi penurunan AKI/AKB.

"Pembahasan juga sampai ke Pencegahan dan antisipasi bahaya ibu hamil resti juga tindak lanjutnya. Sampai menjaga kesehatan ibu hamil dengan kekompakan dalam melayani masyarakat,"jelasnya bersama Penanggungjawab Kegiatan Yuniati Amd Keb dan dr Diana Novitasari.

Untuk peserta kegiatan adalah empat budan desa, enam perawat dan satu bidan pembina wilayah dan Dokter Wilayah. Kegiatan rutin dengan materi yang berbeda dan diikuti semua team SAMA SAKU. Harapannya adalah Implementasi dan pelaksanaan kegiatan SAMA SAKU terintegrasi yang mandiri. Kolaborasi antar program di SAMA SAKU agar berjalan baik dan sukses.

"Selain itu proses administrasi kegiatan dilakuan dengan baik. Semoga ibu hamil dan bayinya sehat selamat dan antar profesi kompak dengan kegiatan ini bisa menambah rasa kekeluargaan dan juga meningkatkan upaya penurunan AKI / AKB dan peran serta masyarakat lebih baik agar bisa meningkatkan derajat kesehatannya,"pungkasnya. (Blakasuta Squad)

.

Komentar