Pelatihan Gawat Darurat untuk Melayani Masyarakat

Image

Cilongok1-Sejak Selasa -Sabtu (22-26/1) pukul 08.00 sampai selesai di D'Garden Hall Purwokerto, tiga paramedis Puskesmas 1 Cilongok mengikuti pelatihan gawat darurat. Tiga tenaga paramedis tersebut adalah Ahmad M AMK, Siswanti Amd Keb dan Dewi Probo Amd Keb.

Kepala Puskesmas 1 Cilongok dr Teguh Ariyanto MPH menjelaskan, Puskesmas 1 Cilongok terus berbenah untuk melayani masyarakat menjadi lebih baik lagi terutama kasus gawat darurat. Untuk itu pihaknya mengirimkan tiga tenaga paramedis untuk mengikuti pelatihan tersebut.


Untuk Team pelatih dari IKABI (Ikatan Ahli Bedah Indonesia), PAPDI (Persatuan Ahli Penyakit Dalam Indonesia), PPNI (Persatuan Perawat Nasional Indonesia). Kemudian mendapat Akreditasi Kemenkes RI dan Bersertifikat Nasional dan Internasional.
Sementara untuk materi pelatihan dari Materi Modul, Diskusi, Ujian Tulis dan Ujian Praktek.


"Tujuan kami mengikuti pelatihan paramedis tersebut dan mengirimkan tiga utusan supaya semakin mahir dan profesional dalam menangani pasien gawat darurat.
Bidan hanya kami yang mengirimkan karena kasus gawat darurat tidak mengenal wilayah atau tempat waktu maupun siapa korbannya jadi semua harus siap dan bisa menanganinya,"jelasnya.


Terkait hasil, dr Teguh mengatakan, utusan dari Puskesmas 1 Cilongok semua lulus dengan predikat memuaskan dan siap melayani pasien gawat darurat. "Ke depan kita akan ikutkan semua tenaga paramedis yang ada dan kita akan sosialisasikan tentang penanganan gawat darurat awal pada masyarakat awam agar nyawa terselamatkan dengan cara yang baik dan benar,"jelasnya.


Diharapkan dengan pelatihan tersebut pelayanan Puskesmas 1 Cilongok terutama untuk kasus darurat menjadi lebih baik lagi. (Blakasuta Squad)

 

 

.

Komentar