Update Klinis dan Uji Skill Penanganan Asfiksia Bayi bagi Bidan

Image

Cilongok1-Untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuan bidan, Puskesmas 1 Cilongok menggelar kegiatan update klinis dan uji skill penanganan asfiksia bayi. Kegiatan dilaksanakan di Aula Puskesmas 1 Cilongok pada Jumat (8/3).


Peserta adalah semua bidan di wilayah Puskesmas 1 Cilongok dengan penanggungjawab dr Nurul Ekasanti.
Kepala Puskesmas 1 Cilongok dr Teguh Ariyanto MPH menjelaskan, kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dengan berbagai materi seperti Sharing skill dan up date informasi bidan, evaluasi laporan dan kinerja bidan. Selain itu, melalui acara tersebut untuk menjaga kekompakan kerja.


"Kemandirian skill bidan yang terus harus up date. Salah satunya dalam kegiatan yang kami laksanakan. Banyak manfaat yang diperoleh peserta dan diharapkan bidan di wilayah Puskesmas 1 Cilongok paham akan tupoksi dan penuh dengan inovasi serta selalu update dalam menyikapi perkembangan kesehatan masyarakat,"jelasnya.


Dalam kegiatan tersebut, satu bidan tidak ikut dalam kegiatan karena cuti melahirkan. Setiap sesi diikuti dengan baik dan saling sharing. "Kebersamaan dalam suasana kerja yang kondusif. Dan laporan ke Kepala PKM tentang kapasitas tiap bidan. Semoga bidan Puskesmas 1 Cilongok kompak selalu,"pungkasnya. (Blakasuta Squad)

.

Komentar