Senyum Sehat Lansia Gununglurah di Posyandu Lansia

Image

Cilongok1-Senyum sumringah terlihat dari 51 peserta Posyandu Lansia RW 6 Desa Gununglurah Kecamatan Cilongok saat penanggungjawab kegiatan Posyandu Lansia Ivadah Amd Keb datang menyapa kader dan lansia yang sudah hadir ke posyandu pada Selasa (29/1) di Balai RW 6 setempat.

Bukan tanpa sebab kenapa para lansia selalu sumringah, pasalnya setiap kegiatan dalam Posyandu Lansia dirasakan warga sangat bermanfaat terutama dalam hal kesehatan.

Kepala Puskesmas 1 Cilogok dr Teguh Ariyanto MPH mengatakan, kegiatan Posyandu Lansia dilaksanakan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran lansia. Dengan kegiatan yang variatif juga menambah semangat peserta untuk selalu mengikuti kegiatan sampai selesai.


"Tentunya manfaat adanya Posyandu Lansia yang membuat peserta tetap semangat. Seperti perbedaan kesehatan yang dirasakan setelah ikut,"jelasnya.


Dalam Posyandu Lansia dilaksanakan pendaftaran, pengukuran berat badan, tekanan darah, pencatatan sampai senam lansia. "Posyandu sangat variatif dalam setiap pertemuannya. Pengecekan kesehatan juga menjadi prioritas utama dan dengan diskusi yang gayeng, setiap keluhan akan kesehatan dapat disampaikan dan dapat informasi pengobatan dari kami,"katanya.


Hasil kegiatan tersebut adalah kegiatan yang rutin digelar atas kesadaran masyarakat. Peran serta Pemdes danb FKD sudah terjalin baik dengan Program Kesehatan oleh Puskesmas 1 Cilongok. (Blakasuta Squad)

.

Komentar