Diskusi Kesehatan di Posyandu Ngudi Rahayu 2 Pernasidi

Image

Cilongok1-Untuk mengetahui tumbuh kembang anak, Posyandu Ngudi Rahayu 2 Pernasidi melaksanakan kegiatan diskusi kesehatan dengan penanggungjawab Dewi Probo Amd Keb dan dr Prayogo juga Arfiyanti Nur Aqmarina S Tr Gz. Kegiatan yang digelar Jumat (15/2) lalu, diikuti Ibu dan Balita.

Kepala Puskesmas 1 Cilongok dr Teguh Ariyanto MPH mengatakan, sudah menjadi kegiatan rutin di wilayah kerja Puskesmas 1 Cilongok dengan diskusi dan edukasi juga konseling tentang Tumbuh Kembang Anak. Di Posyandu Rahayu 2 Desa Pernasidi diskusi kesehatan mengangkat issue stunting ini karena sudah ada kasus tinggi di wilayah kerja puskesmas.

"Diskusi mulai dari pencegahan dan antisipasi bahaya stunting juga tindak lanjutnya. Untuk itu, sudah menjadi kewajiban untuk menjaga kesehatan baduta dan balita dengan sering diadakan diskusi pemahaman bersama setelah kegiatan inti posyandu,"tegasnya.

Dengan kegiatan rutin ini diharapkan ada kolaborasi antar program di Posyandu supaya berjalan baik. Selain itu administrasi kegiatan tertata dengan rapi dan baik sehingga posyandu bisa mandiri dalam kegiatannya.

"Semoga balita sehat dan tumbuh kembang baik dengan kegiatan ini bisa menambah rasa kekeluargaan dan juga meningkatkan upaya dan peran serta masyarakat lebih baik agar bisa meningkatkan derajat kesehatannya,"tuturnya. (Blakasuta Squad)

.

Komentar